10 Tips SEO untuk berada di halaman pertama mesin pencari google

Langkah #8 SEO Video : Sarankan Video lain

Pencarian video di mesin pencari memang lebih sulit dibanding gambar. Menyarankan video lain ke pengunjung berupa cross link video Anda yang masih relevan akan menyenangkan pengunjung dan akan kembali ke situs anda. Ini juga akan membantu semua peringkat video Anda lebih baik dan menjadi lebih berguna bagi pengunjung Anda, yang selalu akan melihat lebih banyak video anda.

Seperti ini logikanya, jika suatu ketika anda memiliki sebuah video yang populer, kemudian anda menaruh sebuah link di tempat video tersebut berada, maka video yang anda sarankan akan terangkat peringkatnya. Mengapa? Dari sisi pengunjung itu disebabkan karena kemungkinan besar (80%) pengunjung akan menuju ke video yang anda sarankan, dengan catatan video yang anda sarankan relevan (coba bandingkan dengan kebiasaan anda jika melihat atau mencari sebuah video).

Kemudian dari sisi mesin pencari, jika ada sebuah link di sebuah link populer (dalam hal ini video populer) layaknya seorang pengunjung dia akan mebikuti link tersebut dan mendapati sebuah video yang lain, meskipun video tersebut belum populer tetapi karena mesin pencari mendapat video tersebut dari video yang populer maka mesin pencari akan menganggap video tersebut mempunyai isi dan kualitas yang hampir sama dengan video di halaman yang menyarankan. Maka Dia akan menaikkan peringkat video tersebut sedikit demi sedikit seiring dengan datangnya mesin pencari ke halaman video yang populer.

Semakin sering orang berkunjung ke sebuah halaman, semakin sering mesin pencari mengunjungi halaman tersebut, maka semakin sering juga dia mengunjungi video yang disarankan. Sekali lagi agar diingat, pastikan video yang anda sarankan relevan, karena semakin tidak relevan justru video populer anda akan turun peringkat.

10 Tips SEO



0 comments:

Posting Komentar

Share These Tips!