10 Tips SEO untuk berada di halaman pertama mesin pencari google

Langkah #10 dari 10 Tips SEO : Memasang sitemap.xml

Meskipun Anda merasa mungkin, tetapi tidak mudah untuk berada di peringkat atas dalam hasil pencarian mesin pencari Google, percaya atau tidak ini bukan keinginan Google. Mereka hanya ingin memastikan bahwa pengguna jasa mereka mendapatkan hasil yang serelevan mungkin. Pada kenyataannya, mereka bahkan telah menciptakan sebuah program bagi webmaster untuk membantu memastikan bahwa halaman Anda mendapatkan tempat penampungan dalam indeks mereka secepat mungkin. Mereka menyebut program Google Sitemaps. Dalam tool ini, Anda juga akan menemukan sebuah alat baru yang hebat untuk membantu menemukan siapa yang terhubung ke situs Web Anda.

Pada Google, kedua bagian dari 10 tips SEO tips ini bisa dipelajari selengkapnya pada tutorial berjudul How Do I Create a Sitemap File dan anda bisa mempelajari cara membuat sitemap.xml milik anda sendiri.

Effective 11/06, Google, Yahoo!, Dan MSN akan menggunakan satu standar untuk peta situs. Di bawah ini adalah potongan kode standar seperti yang tercantum di Sitemaps.org. Bidang opsional adalah lastmod, changefreq, dan prioritas.
<?xml version="1.0" encoding="UTF-8"?>
<urlset xmlns="http://www.sitemaps.org/schemas/sitemap/0.9">
   <url>
      <loc>http://www.example.com/</loc>
      <lastmod>2005-01-01</lastmod>
      <changefreq>monthly</changefreq>

      <priority>0.8</priority>
   </url>
</urlset> 

Yang setara dengan file sitemap.xml adalah urllist.txt untuk Yahoo!. Secara teknis Anda dapat memanggil file apa pun yang Anda inginkan, tetapi usahakan semua itu benar-benar berisi daftar dari setiap halaman di situs Web Anda. Berikut adalah screenshot urllist.txt:

10 tips seo - urllist txt

10 Tips SEO



2 comments:

Unknown mengatakan...

dari tutorial diatas memang kelihatannya mudah, tapi menerapkannya susah.

Dani Kristian mengatakan...

setelah baca.., jadi berpikir.. betapa berantakannya blog saya..

Posting Komentar

Share These Tips!