10 Tips SEO untuk berada di halaman pertama mesin pencari google

Langkah #4 dari 10 Tips SEO : Optimalkan META Tags

META tags adalah kode tersembunyi yang hanya bisa dibaca oleh mesin pencari webcrawlers (juga disebut spiders). Mereka berada di dalam bagian HEAD halaman web. Sebenarnya ada 2 META tags yang sangat penting yang perlu Anda utamakan yaitu: deskripsi dan kata kunci. Meta tag meringkas tentang apa isi situs anda. Meski masih menjadi kontroversi dalam Tips SEO antara merugikan karena justru membatasi dan menguntungkan karena bisa lebih fokus, META tags masih memainkan peran instrumental dalam search engine berbasis meta. META tag yang Anda butuhkan untuk menjadi yang paling diutamakan adalah:
  1. description
  2. keywords
META tags ini mungkin sangat penting. Aku berkata "mungkin" karena SEO sebagian besar merupakan hipotesis yang disebabkan oleh perubahan algoritma dari mesin pencari. Meskipun W3C menyatakan bahwa atribut tags tidak harus berada dalam urutan tertentu, tetapi saya melihat perbedaan yang signifikan ketika saya memiliki tags dan attributes dalam penempatannya yang dibahas di sini. Satu-satunya penyimpangan dari daftar di atas adalah bahwa Title tags harus datang sebelum META deskripsi.

Deskripsi META tags adalah teks yang akan ditampilkan di bawah judul Anda pada halaman hasil. Lihat contoh OC Internet Advertising di atas. Ada juga banyak kontroversi tentang jumlah karakter yang Anda harus miliki dalam description tags. Saya telah melihat situs dengan satu paragraf penuh dalam deskripsi mereka dan berada dalam hasil pencarian teratas, jadi saya tidak berpikir jumlah karakter di sini memainkan peran penting dalam SEO (search engine optimization).

Namun, jika Anda ingin hasil pencarian website terlihat jelas dan tepat sasaran, 10 Tips SEO saya menggunakan META Tags ini dengan tetap di bawah 150 karakter dan untuk tidak mengulangi kata kunci Anda lebih dari 3 kali. Ini mungkin sebuah kebetulan, tapi aku juga memperhatikan perbaikan peringkat ketika saya meletakkan kata kunci di awal deskripsi.

<meta name="description" content="your_keywords_here followed by a statement about your product service or organization." />

META penting terakhir adalah kata kunci META tags, yang beberapa waktu lalu kehilangan banyak poin dalam penilaian oleh algoritma mesin pencari Google. Seiring dengan semakin dianggap bernilainya 10 tips SEO ini oleh mesin pencari, tags ini masih penting untuk mesin pencari yang lain dan tidak boleh diabaikan. Berdasarkan pengalaman saya dengan tags ini, Anda bisa memiliki sekitar 800 karakter dalam tag ini (termasuk spasi).

SEO Tips: jika anda mengulang kata kunci Anda lebih dari 3 kali, ini cukup kuat untuk menjadi indikasi oleh mesin pencari bahwa Anda mencoba untuk melakukan spam pada hasil pencarian mereka. Juga jangan sia-siakan waktu anda dengan memasukkan kata kunci yang tidak ada atau tidak relevan dengan isi situs web Anda. Hal dapat dinilai mesin pencari sebagai teknik spam yang lain. Berikut adalah sintaks yang digunakan pada 10 Tips SEO:
<meta content='10 Tips SEO, search engine optimization, Tips SEO Blog' 
 name='Keywords'/>

10 Tips SEO



2 comments:

dimasite mengatakan...

good job..

Unknown mengatakan...

wih..pusing melajarin SEO. tetap harus tetep semangat.

Posting Komentar

Share These Tips!